adalah perkumpulan yang mempertemukan alumni Pondok Pesantren Cipasung dari segala kalangan pendidikan, profesi, strata sosial, dan ekonomi serta tidak dibatasi oleh angkatan alumnus.

Sabtu, 09 Mei 2009

Tamu kita minggu ini

MENGENAL LEBIH DEKAT SEORANG KETUA MPC KAC BANDUNG RAYA
Nama : H. Iwan Setiawan
Alamat Rumah : Jl. Cemara Selatan No.23 Bandung 40161
Alamat Web : http://www.strategidiri.blogspot.com dan
http://abufauzan.blogdetik.com
e-mail: setiawaniwan@yahoo.com dan iwan.isni@gmail.com
PENDIDIKAN:
 S-2: Program Magister Manajemen Universitas Pasundan Bandung
 S-1: Fakultas Ekonomi Universitas Langlangbuana Bandung
 Sekolah Menengah Analis Kesehatan Dep.Kes.RI Bandung
 Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna – Tasikmalaya - Jabar
AKTIVITAS :
1. Pegawai BUMN (PT. Bio Farma [Persero] Bandung).
2. Dosen (dosen luar biasa mata kuliah Entrepreneur dan mata kuliah Marketing Management) Program Studi Strata-1 Administrasi Niaga dan Administrasi Negara STIA Bandung.
3. Ketua Pengurus DKM.
4. Pengelola Majelis Ta’lim Al-Hidayah Cemara – Bandung.
5. Pengisi Acara: Ceramah Umum Agama Islam, Khutbah Jum’at, Khutbah Idul Fitri, Khutbah Idul Adha dan Khutbah Nikah.
6. Moderator pada beberapa Seminar/Loka Karya/Bedah Buku Keagamaan, Entrepreneur, Pemasaran dll.
7. MC/Pembawa Acara Keagamaan, Akad Nikah & Resepsi Pernikahan, Acara Peresmian dll.
8. Sekretaris IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) tingkat Cabang.
PENGALAMAN:
Ketua OSIS di SLTP dan SLTA.
Analis Kesehatan di Laboratorium Klinik
Sales Representatif (SR) dan Medical Representatif (MR)
Alumni JICA/Japan International Course Agency (Training course in Japan Poliomyelitis Research Institute, Tokyo-Japan) 1994
Sekretaris Pengurus Koperasi
Manager on Duty dan Manager Pemasaran
Member Mark Plus Forum
Nara Sumber pada Acara Bisnis Total di Pajajaran TV Bandung

-----------------------------------------------------------------------------------------
Cipasung tempat santri
Terjalin silaturohmi diantara dua sejoli
Menjadikan pasangan yang abadi sampai saat ini
Semoga menjadi suami istri membawa berkah dunia dan ukhrowi

Selamat tuk para santri...
Alhamdulillah.............
Cipasung membawa berkah...

Dua Pasangan dari Sukabumi











Pasangan dari Purwakarta dan Bandung












Pasangan dari Cipanas Cianjur

-----------------------------------------------------------------------------------------
Tb Ace Hasan Syadzily, M.Si.
Lahir di Pandeglang, 19 September 1976. Dibesarkan dilingkungan pesantren di Pandeglang Banten. Ayah, KH. Tb. Rafei Ali dan ibu, Umi Hj. St Sutihat Ms (alm) menggembleng dengan didikan yang kental santri. Melanjutkan pendidikan menengah di pesantren Cipasung Tasikmalaya dan Pesatren Krapyak Yogyakarta. Melanjutkan perguruan tinggi di IAIN (skrg UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dengan mengambil studi Sastra Arab. Di bangku kuliah ini, saya ditempa dan dididik sebagai aktivis. pernah menjadi Ketua Senat Mahasiswa Fak. Adab tahun 1996-1997 dan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIN Jakarta pada tahun 1999-2000.

Terlibat aktif sebagai aktivis 1998. Di ekstra kampus aktif sebagai Ketua HMI bidang PTKP cabang Ciputat. Secara intelektual banyak bergulat di Forum Mahasiswa Ciputat (FORMACI), forum studi yang dibina oleh Saiful Mujani, Ihsan Ali Fauzidan lain-lain. Saya bersama Ray Rangkuti, Anick mendirikan Lingkar-Studi Aksi untuk Demokrasi Indonesia (LSADI). Kemudian melanjutkan studi pascasarjana di FISIP Universitas Indonesia pada jurusan antropologi. Lulus dari IAIN Jakarta, diberikan mandat oleh para pemikir dan aktivis sosial di Ciputat untuk memegang kendali lembaga riset dan penguatan masyarakat, INCIS (Indonesian Institute for Civil Society) sebagai sekretaris eksekutif (1999-2001), Direktur Eksekutif (2001-2006) dan Ketua Yayasan INCIS (2006- sekarang). Pernah mengikuti Youth Islamic Leader Program di Ohio University, USA, tahun 2004.

Dari tahun 2004 terlibat aktif di Partai GOLKAR sebagai staf khusus Ketua bidang hubungan luar negeri & Pertahanan Keamanan yang juga Ketua Korwil VI Jabar Banten DPP Partai GOLKAR, H. Agus Gumiwang Kartasasmita. Tahun 2006, paska pilkada provinsi Banten, Saya diangkat menjadi Pengurus DPP Partai GOLKAR bidang Keagamaan sekaligus Koordinator Wilayah Jabar Banten DPP Partai GOLKAR.

Selain itu mengajar di Fak. Tarbiyah dan Keguruan serta Fak. Dakwah dan komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta sebagai dosen tidak tetap sejak tahun 2002. Disamping itu, sesekali menulis dan mengedit beberapa buku. Buku yang telah diterbitkan, Arifin Ilham: Dai kota Penabur Kedamaian Jiwa (Hikmah-Kelompok Mizan), Jakarta 2004. Buku ini menyorot model urban sufisme dan model keberagamaan masyarakat kota. Bersama Burhanuddin mengedit hasil riset INCIS tentang "Demokrasi dan Civil Society: Partisipasi Sosial Politik Warga Jakarta". Kemudian mengedit juga buku "Keniscayaan Globalisasi dan Nasib Society".

Di sela-sela kesibukan, menyempatkan diri membina Perguruan Islam Annizhomiyyah yang mengelola lembaga pendidikan formal dari TK hingga perguruan tinggi dan Pondok Pesantren. Saya tinggal di Komplek Gria Jakarta Blok B 7/3 Pamulang Tangerang, bersama istri tercinta, Rita Fitria dan dua buah hati Cerah Unggun Nireya dan Pancar Cahaya Tajally.

Tubagus Ace Hasan Syadzily adalah sosok politisi yang dekat dengan rakyat. Hampir setiap waktu, pria kelahiran Labuan, Pandeglang, Banten, 19 September 1976, ini bersilaturahmi mengunjungi masyarakat di Banten.

Bahkan, dia kerap membantu dan menyerap aspirasi publik dengan mengunjungi daerah pelosok dan pedalaman yang terkadang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Motivasi sosial yang tinggi ini tentu tak lepas dari jiwa berorganisasi yang kuat dalam dirinya, hingga menuntunnya terjun ke dunia politik. Apalagi, segudang pengalaman di organisasi mahasiswa dan LSM semakin menambah keyakinan bahwa politik adalah jalan hidupnya.

Berbagai kehendak rakyat selalu dilayaninya, mulai dari memberikan nasihat perkawinan, ceramah, diskusi, dan sebagainya. "Yang utama tentu mengabdi kepada kepentingan rakyat dengan memperjuangkan aspirasi mereka. Kita harus memberi bukti, bukan janji," kata politisi muda berjiwa santri ini mengutip motto Partai Golkar.

Sejak lama, magister antropologi UI ini bertekad menyejahterakan masyarakat Banten dengan menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari daerah pemilihan (dapil) Banten I pada Pemilu 2009.

"Tanpa dukungan dan restu masyarakat Banten, terutama para ulama, kiai, dan tokoh masyarakat, niat saya mengemban amanat rakyat tidak akan berarti apa-apa. Sebab, kekuasaan ada di tangan rakyat," kata mantan Presiden BEM IAIN Syarif Hidayatullah (1998) yang pernah diundang Deplu AS mengikuti Dialogue Project and Exchange Program for Youth Islamic Leaders ini.

Anggota Pokja Hublu dan Hankam DPP Partai Golkar ini berkomitmen besar meningkatkan kesejahteraan warga Banten dengan program pemberdayaan ekonomi, dengan fokus bidang pertanian modern berbasis rakyat dan meningkatkan SDM melalui pendidikan, terutama program edukasi umat. (Yudhiarma) SUARA KARYA
-----------------------------------------------------------------------------------------
AMANG SYAFRUDIN
Lahir di Sukabumi 4 Juni 1964 adalah Alumni SMA Islam dan Pesantren Cipasung Singaparna, Tasikmalaya 1984. Fakultas Syari’ah LPIA Jakarta 1990, dan pernah mengenyam pendidikan di Program Pasca Sarjana Psikologi Pendidikan Universitas Indonesia 2000.
Saat ini aktif sebagai staff ahli Syari’ah Consulting Center (SCC) Jakarta, IKADI (Ikatan Da’I Indonesia) Pusat, Dewan Syura Majlis Az-Zikra (Pimpinan Ust.Muhammad Arifin Ilham), MUI Depok, dan pada berbagai Forum Ilmiah, training, dialog dan kajian islam berkala di berbagai PTS dan PTN di Indonesia.
Penulis Buku Muslim Visioner dan Dosen STAI Al-Qudwah Depok, juga aktif melakukan perjalanan da’wah dan seminar di berbagai kota di tanah air dan sejumlah Negara Eropa seperti Inggris, Perancis, Jerman dan Belanda ( 1992, 1998, dan 2003), Australia (2005 dan 2004), Bangkok (2006). Studi banding ke Sudan, Mesir dan Saudi Arabia (2007) dan terakhir menjadi Instructor pada Islamic Summer Education Workshop (ISEW). Indonesion Muslim Society in Amerika (IMSA), USA (Agt-Sept.2008).
Alamat : Yayasan Islam Al-Qudwah, Jl.Beringin, No.1, Margonda raya, Kemiri muka, Beji, Depok 16423.Jawa Barat. e-mail : amangdpd@ymail.com amangdpd@gmail.com

0 komentar: